SELAMAT DATANG DI SITUS DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA dan OLAHRAGA KAB.PONTIANAK

Jumat, 28 September 2012

Ruangan Sekolah Kurang, Jam Pelajaran Dipangkas

MEMPAWAH -  Sekolah SD Negeri 6 dan SMP Negeri 4 Satap, Jalan Seliung Dalam, Kecamatan Sui Pinyuh, kekurangan ruang kelas. Imbasnya pihak sekolah untuk memangkas jam belajar siswa didiknya supaya kebagian masuk kelas.

Kepala sekolah SD dan SMP Negeri Sata Sui Pinyuh, Madawal Hamid mengatakan, jumlah siswa yang dimiliki sekolahnya, sesuai standar pendidikan diealnya memiliki 12 ruangan khusus untuk tingkat SD nya saja. Namun pada kenyataannya, ruangan sekolah tidak mencukupi untuk menampung seluruh murid SD sebanyak 327 dan SMP 96 orang.

"Jumlah ruangan kelas yang ada di SD hanya ada 7 kelas, sehingga untuk mengaturnya kita melakukan pembagian waktu. Untuk anak kelas 1, 2, 5 dan 6, kami masukkan pagi. Dari pukul 07.00 wib hingga pukul 10.30. Selanjutnya baru diteruskan oleh kelas 3 dan 4 hingga pukul 14.00 wib. Akibat pemabagian waktu ini kita harus memangkas waktu lebih cepat pulangnya, karena sorenya mereka banyak yang sekolah madrasah," ujarnya, kepada Tribunpontianak.co.id, Rabu (19/9/2012).

Madawal katakan, idealnya dengan jumlah itu, sekolah harus mempunyai ruangan sebanyak 12 kelas. sehingga semua siswa bisa memenuhi jumlah standar dalam setiap kelasnya yakni 28 per kelas. "Saat ini, kita harus memksakan satu kelas hingga berjumlah 32 orang, supaya semua murid bisa mengikuti pelajaran bersama-sama," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar