SELAMAT DATANG DI SITUS DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA dan OLAHRAGA KAB.PONTIANAK

Jumat, 28 September 2012

SD Kabupaten Pontianak lulus 100 persen

PONTIANAK - Kelulusan tingkat SD di Kabupaten Pontianak 2012, 100 persen naik dibandingkan tahun lalu 99,91 persen. Tahun ini peserta UN SD\MI negeri dan swasta total berjumlah 4.673 siswa, dengan rincian  SD negeri dan swasta peserta 4.066 siswa MI negeri dan swasta 606 peserta dan SDLB peserta 1 siswa.

Nilai rata rata tertinggi hasil ujian nasional murni diraih  SDN 15 Mempawah Timur, dengan nilai rata-rata 26,08, disusul SDN 10 Anjongan 26,05 dan SDN 6 Mempawah timur 25,00.

"Siswa peraih nilai tertinggi nilai Ujian Nasional murni  David Pranasetyo Ceuputra dari SDN 1 mempawah hilir dengan nilai 28,90," kata kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pontianak, Zulkifli Salim.

Harapan kedepan, lanjut Zulkifli, pihaknya bertekat meningkat mutu proses pembelajaran, dengan empat tahapan, yaitu perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, evaluasi penilaian dan pengawasan pembelajaran/

"Jika prosesnya sempurna, maka mutu pembelajaran baik,  kualitas juga akan baik," imbuhnya.

Langkah berikutnya, menyempurnakan palaksanaan pembelajaran yang diarahkan kepada active learning, pembelajaran aktif menempatkan peserta didik sebagai subjek penyampaian informasi materi pembelajaran kepada peserta didik,dalam bentuk aktifitas dengan menggunakan alat-alat peraga upaya dinas memfasilatasi para pendidik untuk lebih mendalami berkaitan dengan kualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar