SELAMAT DATANG DI SITUS DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA dan OLAHRAGA KAB.PONTIANAK

Minggu, 30 September 2012

Semarakan POR Guru

SEDIKITNYA 520 guru mengikuti Pekan Olahraga (POR) Guru se Kabupaten Pontianak. Kegiatan itu  diselenggarakan  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang dibuka H  Zulkifli Salim,   Kepala Disdikpora, di Gedung PGRI Mempawah.“POR yang juga jadi  ajang reuni sesama  guru di Kabupaten Mempawah, sekaligus  momentum  tepat pererat tali silahturahmi antara guru yang selama ini terpisahkan oleh jarak dan tempat bertugas,” kata H Zulkifli.

Selain menjadi ajang reuni para guru, POR  diisi dengan beberapa kegiatan perlombaan. Seperti, gala hadang, bola voli putra-putri, futsal, badminton dan catur. Para peserta mewakil kontingen kecamatannya masing-masing untuk tampil sebagai pemenang lomba.“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan nantinya. Terutama pada momen-momen yang tepat. Misalnya, peringatan hari guru, hari PGRI dan lainnya. Sebab, kegiatan ini sangat positif,” harapnya.

“Hendaknya seluruh rangkaian kegiatan yang dipersiapkan panitia dalam pelaksanaan POR Guru Kabupaten Pontianak tahun 2012 ini berjalan dengan sukses, tertib, aman dan lancar sebagaimana diharapkan. Agar kedepan, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan lebih baik lagi,” tuturnya. Salah satu guru peserta POR memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Disdikpora Kabupaten Pontianak tersebut. Menurut dia, POR dapat dijadikan sebagai ajang pembinaan bagi guru-guru yang ada didaerah ini.

“Momentum seperti POR ini sangat langka terjadi. Dimana para guru se-Kabupaten Pontianak berkumpul dan bertatap muka. Selama ini kita sangat sulit bertemu karena kesibukan dan tugas di wilayah masing-masing,” pendapat Imran.

Bahkan, timpal dia, rangkaian kegiatan seperti perlombaan-perlombaan sangat menghibur dan mempererat tali silahturahmi antara guru. Karenanya, dia berharap POR guru ini dapat dijadikan agenda rutin dalam kalender kegiatan Disdikpora setiap tahunnya.  “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat diagendakan terus setiap tahun. Bila perlu, kegiatannya juga ditambah. Tidak hanya perlombaan atau pertandingan saja, juga dilakukan pembinaan kegiatan lain hingga menambah suasana keakraban,” pungkasnya.

1 komentar:

  1. Semoga niat baik Bapak akan terkabul dan kegiatan POR dapat memberikan motivasi bagi guru-guiru untuk meraih prestasi.

    BalasHapus